FA & UL

Ini kisah antara si FA dan UL. Dua bersaudara yang bertemu dimasa remaja. Kala itu, mereka tengah termenung di sisi kamar. Mengembangkan ingatan agar sampai pada apa yang tengah dipikirkan. 
.
Rahasianya, isi pikiran mereka selalu sama. Mereka tengah memikirkan dua teori yang memenuhi kepala. 
.
Teori kopi late dan teori kopi luwak. 
.
Pernah mendengarnya? tidak? Tentu saja. Ini hanya karangan si dua bersaudara yang terinspirasi dari instagram story seseorang hingga menjadi viral di dunia perwhatsapp-an mereka.
.
Menurut sumber resminya *hahaha*. Teori kopi late adalah ketika pengeluaran lebih besar dari yang dicanangkan. Biasanya ini pekerjaan kaum hawa*katanya*. Jauh-jauh hari plan A dan plan B sudah mulai direncanakan. Ketika sudah ada di medan aksi, ternyata yang dilakukan adalah plan C dengan perhitungan melebihi skala yang ditetapkan.
.
Tanpa disadari hal ini juga selalu menjadi topik permasalahan bagi dua bersaudara ini. Isi tabungan dan isi keranjang mereka jomplang.   Jarak antara keduanya terpaut jauh. Tentunya mau tak mau membuat kepala mereka berputar. Memikirkan cara untuk menyeimbangkan keduanya. 
 .
Karena sumber pendapatan mereka masih sangat terbatas. Akhirnya, Tercetuslah teori baru. teori tandingan untuk sedikit demi sedikit menggantikan teori kopi late. Yaitu teori kopi luwak. 
.
Menurut mereka, Teori kopi luwak adalah pengeluaran HARUS lebih kecil dari yang dicanangkan. Setidak-tidaknya seimbang dengan pendapatan. *Mirip-mirip deklarasi* 
.
Step by stepnya. Untuk lebih memudahkan, jangan terlalu banyak membuat list barang ataupun keinginan yang sekiranya tidak mendesak dan sedikit kemanfaatannya. Tekan sebisa mungkin pengeluaran uang makan *baca : jajan* jika perut sudah cukup kenyang. Kurangi destinasi tempat wisata dengan budget melebihi anggaran dompet.
.
Begini jawaban mereka. 
.
Q : Tingkat keberhasilannya? 
A : Masih diuji coba.
Q : Jika tidak berhasil?
A : Coba lagi.
Q : Manjur gak?
A : dicoba dulu aja. 
Q : Efek sampingnya?
A : Emm.. mungkin sedikit … you know lah.
Q : Cara mengatasinya?
A : Kabar baik nih. Kita tidak perlu menyiapkan obat pusing, minyak kayu putih, antimo dan juga kawanannya. Karena, cukup siapkan niat dan tekad yang kuat, teman yang bisa mengingatkan dan mau sama-sama membantu dalam mengamalkan. 
.
Bagi mereka diluaran sana yang juga tengah merasakan kekalutan yang sama seperti FA dan UL. Mungkin teori ngasal keduanya  bisa sediiikkiiiit membantu beban yang tengah ditanggung tabungan. 

Selamat mencoba.! 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s