Kala hujan menyapa

IMG_20170117_074222_836Siang ini terlihat langit begitu teduh, bahkan gumpalan awan hilam sudah mulai terlihat dibeberapa sudut langit. Menandakan bahwa langit tidak akan secerah yang dibayangkan. Sedih? Tentu tidak karena hal itulah yang aku sukai.

Tak lama kemudian rintik-rintik air itu mulai turun membasahi bumi, ahhh rasa senang itu membuncah. Tersenyum sendiri ketika merasakan air itu jatuh membasahi telapak tangan yang sengaja aku tengadahkan. Tiba-tiba Rasa sejuk menjalar keseluruh tubuh membuat hati tenang dan nyaman. Ahhh entahlah kenapa aku begitu menggilai hujan, terlebih hujan yang turun di sore hari. Seperti sebuah obat hati yang sengaja Allah turunkan untuk membuatku tenang dan merasa nyaman dan ternyata memang itulah kenyataan yang aku rasakan.

Suaranya yang gemericik seolah menjadi alunan musik yang merdu mengiringi langkah kaki ataupun gerak tubuh. Haha

Bagi orang lain yang melihatku seperti itu mungkin mereka menganggap bahwa aku aneh. Ahh biarkan saja apa kata orang selama tidak merugikan mereka maka sah-sah saja kan apa yang aku lakukan ini?

Bahkan Allah mengatakan berdoalah ketika hujan, karena saat itulah salah satu waktu mustajab dikabulkannya doa. insyaAllah.

Ahh yang jelas aku begitu menggilai hujan, kadangkala ketika hujan turun aku bisa bersikap berlebihan saking senangnya. Tersenyum sambil memandang langit salah satunya.

Banyak orang mengatakan ketika hujan itu artinya langit sedang menangis, tapi tidak begitu menurutku.

Menurutku bukan menangis, tetapi langit hanya ingin membagi keberkahan disetiap tetes hujan nya kepadaku. Memintaku untuk terus bersyukur atas apa yang sudah Allah berikan. Alhamdulillah alaa kulli hal.

Leave a Reply

